Ob

iklan 2

Misteri Ratu Pantai Selatan( Ratu Kidul)

Di Tulungagung, Jawatimur. Tepatnya dipantai popoh indah. Selain menawarkan pesona pantai dan teluk yang nan indah, disebut-sebut pantai tersebut sebagai tempat pertemuan hal-hal ghaib yang tersimpan dalam misteri laut selatan yang sangat terkenal itu.

Selain menawarkan wisata pantainya, pantai popoh juga menawarkan wisata reco sewu yang didirikan oleh seorang pengusaha rokok pada waktu itu alm.soemiran. Selain terdiri dari seribu candi, disana juga terdapat tempat mistis yang disebut-sebut sebagai tempat peremuan almarhum dengan Ratu kidul.

Didalamnya terdapat persembahan dan kamar yang disetting mistis.dan hanya umur 17th yang diperbolehkan masuk oleh juru kunci disana. almarhum soemiran yang saat itu sangat sukses dengan pabrik rokoknya Retjo pentoeng. Sangat arif dimata masyarakat. Dengan selalu mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup.

Saat itu tidak ada yang berani mengusik hutan dikawasan pegunungan pantai popoh, karena beliau sangat tidak suka jika ada yang mengusik hutan dikawasan tersebut. Kembali disegi mistis yang menggambarkan perjuangan beliau, beliau ingin menjadi bagian dari pantai yang eksotik itu.

Setiap ada acara tumpengan, beliau tak segan membagi-bagi uang kepada massa yang hadir pada saat itu. hingga akhirnya beliau menutup mata dan abu jenasahnya dibuang kelaut selatan untuk membuktikan kecintaannya pada pantai tersebut. Demikian penulis saat itu juga ikut menyaksikan acara pemakaman beliau yang dihadiri ribuan orang.

by : Omz Herue

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Posting Komentar

iklanku

blogspot tutorial,blog,tips blogging

b-0link

Free Smart Automatic BacklinkMajlis Link OtomatisMalaysia Free Backlink Services FreewebsitepromotionLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Loading

bidz