Ob

iklan 2

pekerjaan bill gates

Apakah kamu tahu daftar orang terkaya didunia?
seberapa banyak uang yang mereka miliki sehingga mereka dijuluki orang terkaya didunia ini?
sekarang yang menjadi pertanyaan, dan akan kita bahas selanjutnya adalah, apa pekerjaan mereka?
Inilah daftar orang terkaya versi majalah forbes(10/03/11) :

1. Carlos Slim Helu & family Maestro telekomunikasi ini mempunyai kekayaan mencapai USD74 miliar.
2. Bill Gates. Pendiri miscrosoft ini memiliki kekayaan mencapai USD56 miliar.
3. Warren Bufett yang kekayaannya mencapai USD50 miliar. Pengusaha ulung.
4. Bernard Arnault Pengusaha asal Prancis, tercatat di peringkat ini dengan kekayaan mencapai USD41 miliar. Pengusaha baju mewah merk Louis Viton.
5. Larry Ellison kekayaannya mencapai USD39,5 miliar. Dia adalah pemilik perusahaan perangkat lunak Oracle.
6. Lakshmi Mittal yang berasal dari India, di mana kekayaannya mencapai USD31,1 miliar. Pemilik ArcelorMittal yang merupakan produsen baja terbesar didunia.
7. Pemilik sebuah merk fashion terkenal di dunia, Zara, Amancio Ortega kekayaannya mencapai USD31 miliar
8. Ditempati oleh Eike Batista yang berasal dari Brazil dengan kekayaan mencapai USD30 miliar.
9. Mukesh Ambani, yang berasal dari India. Kakayaannya mencapai USD27 miliar. Konglomerat yang menguasai industri gas dan minyak ini mempunyai perusahaan di India yang paling penting.
10. Pemilik Walmart Christy Walton & Family yang kekayaannya mencapai USD26,5 miliar.

Dari kesekian orang dalam daftar tersebut, ternyata bukanlah pegawai negeri seperti dinegara kita yang selalu dikejar para pencari kerja saat ini. Mereka semua adalah pengusaha(saya menyebutnya penjual). Sebagai contoh Bill Gates pendiri perusahaan Microsoft ini menjual barang berupa cd(compact disk). Lho kok bisa hanya dengan jualan cd bisa menjadi orang terkaya didunia?. Jawabannya ya, bill gates membuat cd itu menjadi barang yang mahal dengan memasukkan software productnya. Tentunya dengan dasar pemikiran dan ilmu untuk bisa melakukannya. Sebagai contoh lagi Bernard Arnault pengusaha asal perancis ini jualan baju. Ya, dengan jualan baju dia bisa menjadi orang terkaya didunia. Apakah kamu bisa meniru orang-orang seperti yang saya sebutkan diatas? Jawabannya ya pasti bisa. Dengan kemauan yang kuat, ulet , dan terus berusaha menciptakan sebuah peluang, pasti hal tersebut bukan mustahil lagi. Barang yang sebelumnya kita anggap remeh dan tidak berguna, jika kita bisa memanfaatkan dan memaksimalkannya pasti akan menciptakan sebuah peluang tersebut. Pesan saya, jadilah raja dikerajaan yang kecil daripada menjadi prajurit dikerajaan yang besar. Ciptakanlah peluang anda sendiri, mungkin nanti anda termasuk orang yang masuk dalam daftar orang-orang diatas.

By : heru cahyono

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Posting Komentar

iklanku

blogspot tutorial,blog,tips blogging

b-0link

Free Smart Automatic BacklinkMajlis Link OtomatisMalaysia Free Backlink Services FreewebsitepromotionLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Loading

bidz